Kamis, 16 Agustus 2012

Membuat Windows Media Player Menggunakan Visual Basic 6.0

 Selamat malam abang",om",tante",kakak",adek", sudah lama saya tidak postingan di blog saya ini..hehee krna sibuk sma FP gue..hhiii.:D ok kali ini saya ingin berbagi sedikit ilmu karna saya kemarin mendapatkan tugas dari guru saya yg bernama pak.Ode untuk membuat program bebas (apa aja yg penting ngerti).oya guru saya ini agak sedikit NARSIS hhaa tpi baek loh & dia jago masalah jaringan jdi hati" jaringan komputer klian di bobol..hhaa..ok tanpa basa-basi lagi kalian bisa melihat tutorial nya di bawah. itu adalah tugas yg saya kerjain sendiri (sombong) hhaa..CEKIBROT ^/_\^ 


Untuk membuat Windows Media Player sangat – sangat mudah dan simpel karena dengan beberapa baris kode yang pendek, Windows Media Playernya sudah selesai. Ok, ikuti langkah-langkah di bawah ini :
1. Buka Program VB 6
2. Pilih Standart.EXE
3. Masukkan Komponen Windows Media Player :

gambar.1 membuka components

gambar.2 pilih components windows media player
4.Masukan Components Windows Common dialog 6.0 SP6
gambar.3 pilih components windows common dialog control 6
5.Klik Apply lalu Close
6.Klik windows media player & common dialog 6 di Toolbox

7.Lalu Buat lah Seperti gambar di bawah

NB : Ganti nama windows media player menjadi        = mp
         Ganti nama windows control dialog 6 menjadi   = ms

8.Copy Code/Syntak di bawah

#untuk command button 1

Private Sub Command1_Click()
ms.ShowOpen
S = ms.FileName
mp.URL = S
End Sub

#untuk command button 2
Private Sub Command2_Click()
z = MsgBox("Anda Yakin Pengen Keluar ?" & vbNewLine & "Pilih Yes atau No" & vbNewLine & "" & vbNewLine & "(Windows media player by : dzickies)", vbYesNo + vbQuestion, "Pertanyaan")
If z = vbYes Then
End
Else
MsgBox "Tidak jadi keluar" & vbNewLine & "^/_\^" & vbNewLine & "" & vbNewLine & "( Windows media player by : dzickies )", vbOKOnly, "Info"
End If
End Sub


9.Coba anda jalankan program nya ( tekan F5 di keyboard )
Selamat Mencoba & Semoga Berhasil ^/_\^ 

0 komentar:

Posting Komentar